Friday, October 24, 2008

RESPON KEPADA SAUDARA MIKE...

KONSEP TRINITY...
Terima kasih kepada saudara Mike kerana sudi memberikan respon dan saya harap Mike akan meneruskan perbincangan dalam blog ini atas dasar kasih sayang sesama manusia untuk mencari kebenaran dalam hidup kita agar selamat di dunia dan akhirat. Terlebih dahulu, saya akan respon dengan beberapa pandangan pengunjung blog ini sebelum kita menyambung perbincangan kita tentang sejarah Bible yang sudah saya sentuh dalam siri 1 yang lepas.

Respon Mike berhubung konsep Trinity :
(BAPA + ANAK + RUHUL QUDUS = SATU TUHAN)
Mike membawa perumpamaan dan analogi konsep Trinity ini seperti berikut :
Abu merupakan seorang suami kepada isterinya Fatimah. Pada masa yang sama, dia juga seorang anak kepada bapanya yang masih hidup dan dia juga adalah bapa kepada anak-anaknya. Bukankah Abu tetap satu walaupun dia mempunyai 3 peranan (Anak,Suami,Bapa)? Maka, konsep Trinity ini sama analoginya seperti situasi Abu di atas.(3 tetapi sebenarnya 1)


Sebelum saya jawab berhubung dengan respon daripada saudara Mike, saya akan masukkan sedikit sejarah konsep Trinity ini. Untuk pengetahuan semua, konsep Trinity ini hanya muncul semasa Konsul Pertama di Konstantinople 381M (yang akan saya sentuh pada artikel saya yang akan datang). Sebelum itu, konsep ini belum lagi wujud dalam dunia Kristian.Adakah persoalan Trinity ini dibicarakan secara jelas di dalam kitab Bible? Terdapat satu ayat dalam Surat Yohanes Yang Pertama 5:7 yang berbunyi :

5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu).

Ayat inilah yang digunakan sebagai sandaran membuktikan konsep Trinity. Sebagaimana yang telah saya terangkan pada artikel saya sebelum ini (rujuk artikel bertajuk Bible telah diubah siri 1) bahawa para pengkaji Bible khususnya penulis-penulis Revised Standard Version 1952 yang terdiri dari 32 orang pakar Bible yang disokong oleh 50 mazhab Kristian mendapati ayat-ayat ini tidak ada pada manuskrip-manuskrip yang lama dan hanya ditambah dalam manuskrip yang terkemudian. Oleh kerana itulah mereka tidak memasukkannya dalam Revised Standard Version yang disiapkan dalam tahun 1952. Hal ini bermakna, konsep trinity juga adalah penambahan baru terhadap ajaran Kristian.

Berhubung dengan soalan Mike, saya ingin bertanya ”Sekiranya Abu sebagai seorang bapa kepada anak-anaknya mati, adakah Abu sebagai seorang suami kepada isterinya masih hidup? Jawapannya, sudah pasti tidak, kerana dia adalah individu yang sama. Kalau Abu mati, maka dia sebagai seorang anak kepada bapanya juga mati,dia sebagai seorang suami kepada isterinya juga mati dan dia sebagai seorang bapa kepada anak-anaknya juga mati. Hal ini kerana, Abu adalah orang yang sama, cuma memiliki 3 peranan sebagai anak,suami,dan bapa kepada anak-anaknya.

Maka soalan saya, ”Bukankah Jesus mati pada hari jumaat? Semasa Jesus mati, adakah tuhan Bapa masih hidup? Kalau kita mengikut analogi kisah Abu ini, semasa Jesus mati maka tuhan Bapa juga sepatunya turut mati. Hal ini kerana, bila Abu mati sebagai seorang anak kepada bapanya maka dia juga mati sebagai seorang bapa kepada anak-anaknya. Tetapi, bila Jesus mati, Tuhan bapa masih hidup. Bermakna, analogi ini tidak tidak masuk akal dan tidak boleh diguna pakai berhubung konsep Trinity.


Semoga kita semua dirahmati Allah...
Salam kasih sayang Islam saya kepada semua...

8 comments:

True Worshipper said...

Salam damai buat semua~
Kamu mau tanya apa dia trinity~
Bapa dan Anak dan Roh Kudus adalah satu..
Ok saudara sekalian, kalian sudah tentu punya ibu-bapa yang melahirkan saudara jadi anda sekalian punya carta organisasi seperti berikut:

1) Bapa
2) Ibu
3) Kamu

Dan, sudah tentu juga kamu mempunyai saudara mara..tapi kamu tdk boleh masukkan itu ke dalam carta organisasi kamu kerana bukan nya Makcik atau Pakcik kamu yang melahirkan kamu tapi ibu-bapa kamu yang melahirkan kamu...
sekarang saya bagi konsep tritunggal

1) Allah Bapa
2) Anak
3) Roh Kudus

Kita melihat secara manusiawi,secara kefahaman duniawi..kita melihat di situ adalah tiga..tapi sebenarnya mereka adalah SATU
~begitu juga keluarga kita ..biarpun kita diambil anak angkat dan kita sudah menjadi rapat dengan ibu-bapa angkat kita, tetapi jika kita mendapat kecelakaan dan perlu bantuan donor darah..kita tetap perlu mencari darah yang sama..dan kebanyakkannya perlu kan darah Keluarga kita sendiri..kerana keluarga kita ADALAH DARAH DAN DAGING KITA~

~Kita bisa cakap "Yang ini ibu saya" walaupun dia itu adalah ibu angkat kalian..tapi hakikat nya "KAMU DAN IBU KANDUNG KAMU TIDAK BOLEH DIPISAHKAN..MELALUI CARA BATINIAH..KERANA DIA ADALAH DARAH DAN DAGING KAMU"

begitu juga dalam Tritunggal..

ALLAH BAPA ADA DI DALAM ANAK,ANAK ADA DI DALAM BAPA DAN MEREKA ITU ADALAH ROH..DAN ROH ITU LAH DIPANGGIL ROH KUDUS..

~Dan Fairuz kamu menyatakan kalau YESUS MATI SUDAH TENTU BAPA JUGA MATI KALAU MEREKA ADALAH SATU"

~KAMU MELIHAT SUATU SUDUT PANDANGAN AKAL MANUSIA YANG TERBATAS DI MANA KAMU MELIHAT KEAJAIBAN ALLAH YANG KAMU TIDAK DAPAT UNGKAPKAN~ MEMANG YESUS TELAH MATI TAPI DIA TELAH BANGKIT DAN ALLAH BAPA YANG MEMBANGKITKAN DIA..AJAIB KAN? KAMU SEKARANG KAN FAIRUZ SAYA MELIHAT..KAMU MENCARI SUATU JAWABAN DI MANA KEADAAN ITU ADALAH AJAIB..
~Ok sekarang saya mau soal semua pengunjung blog ini tidak terkecuali
~KALAU KAMU MENYATAKAN BAHWA KRISTIAN INI SALAH..JADI KENAPA SEHINGGA SEKARANG KAMI MASIH BOLEH MENYEMBUHKAN ORANG SAKIT,KENAPA KAMI MASIH BOLEH MELAWAN KUASA KEGELAPAN,DAN SATU LAGI KENAPA KAMI MASIH BOLEH MEMBANGKITKAN ORANG MATI...HANYA BILA KAMI PERCAYA BAHWA DIA ITU SUDAH DIBANGKITKAN DAN KAMI DENGAN IMAN BERPEGANG TEGUH PADA YESUS KRISTUS TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI..KAMU TERANGKAN LAH KENAPA KAMI BOLEH MELAKUKAN MUKJIZAT-MUKJIZAT SEBAGAI MANA TUHAN YESUS LAKUKAN 2000 TAHUN YANG LALU..
~KALAU KAMU CAKAP" YESUS SUDAH MATI,DAN DIA BUKAN TUHAN " JADI BAGAIMANA KAMI BOLEH BERBAGI KASIH DENGAN ORANG LAIN DAN PALING NYATA DI SINI KENAPA KAMI MASIH BISA MELAKUKAN MUKJIZAT..KALAU KAMU MAU CAKAP KAMI MENDAPAT KUASA DARIPADA IBLIS..KENAPA KAMI TAKUT UNTUK MELAKUKAN DOSA,WALAUPUN HANYA MENGGUNAKAN LIDAH KAMI...KAMU SEKALIAN FAHAM KAH KENAPA SAYA CAKAP LIDAH..
~ITU KERANA LIDAH MENGUASAI TUBUH KITA..SEHINGGA KITA BOLEH DIBINASAKAN..SEPERTI SUIS LAMPU LAH..CUBA KAMU LIHAT KECIL-KECIL ITU SUIS LAMPU TAPI KAMU BISA MENG-NGONTROL LAMPU TERSEBUT DENGAN HANYA MEMICIT..
~BEGITU JUGA LIDAH SAAT KITA BERKATA-KATA YANG JAHAT..SEPERTI MENGUMPAT,GOSSIP,MENGUTUK..DAN SBGINYA..YANG TDK BENAR..ITU ADALAH DOSA..DAN DOSA ITU BISA MEMBAWA KITA MASUK KE DALAM NERAKA..
~KALAU KAMU MENYATAKAN KAMI MENDAPAT KUASA DARI SETAN, KENAPA KAMI BISA MENGUSIR SETAN..
~KALAU KAMU TETAP MENGATAKAN KAMI MENGUSIR SETAN DENGAN KUASA SETAN..BUKANKAH KERAJAAN NERAKA AKAN HANCUR,BERANTAKAN...DAN BUKANKAN SETAN JUGA AKAN MEMUSNAHKAN DIRI MEREKA SENDIRI..
PADAHAL MEREKA KAN BERSAHABAT? BAHKAN TIDAK DAPAT DIPISAHKAN...
~KALAU KAMU MASIH MENGATAKAN BAHWA SETAN LAH YANG MEMBANTU KAMI..
KENAPA KAMI SELALU TERLIBAT DENGAN PEPERANGAN ROH..KALIAN TAU TAK~
DI SAAT KITA MAU MENCARI KEBENARAN KITA SELALU AKAN BERHADAPAN DENGAN KUASA KEJAHATAN KERANA MEREKA TIDAK INGIN KITA DISELAMATKAN..

~DAN PALING NYATA DI SINI..
~IBLIS TIDAK SUKA KITA BERBUAT KEBAIKAN, IBLIS TIDAK MENYUKAI KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN...OLEH ITU DIA MENYESATKAN SETIAP MANUSIA DI DUNIA TERUTAMA SEKALI ORANG-ORANG KRISTIAN..KERANA ORANG KRISTIAN ADALAH MUSUH UTAMA IBLIS, ITU KERANA AJARAN BIBLE ADALAH AJARAN YANG BENAR..

~KAMU TAU TAK DUKUN-DUKUN, BOMOH-BOMOH..YANG TERKADANG ORANG PERGI MINTA KESEMBUHAN ITU..
~MEREKA SEMUA MEMINTA PERTOLONGAN DARI SETAN,DARI IBLIS..TAPI KESEMBUHAN YANG ADA PADA MEREKA HANYA SEBENTAR MALAH MAKIN PARAH..KERANA IBLIS TIDAK BISA MENYEMBUHKAN SEPERTI MANA TUHAN YESUS KAMI MENYEMBUHKAN KAMI DARI PENYAKIT..

~BANYAK LAGI SAYA MAU SAMPAIKAN..SEPERTI SATU BUKU PANJANGNYA..TAPI KALAU KAMU MENDAPAT PENGATAHUAN SETEBAL KAYU BALAK SEKALIPUN BUKU NYA..KALAU KAMU TIDAK SUNGGUH-SUNGGUH..
KAMU SUSAH MAU MENUJU KEJAYAAN..

~IMAN SAYA TERHADAP TUHAN YESUS SEMAKIN HARI SEMAKIN BESAR..KERANA DIA SENTIASA BERADA BERSAMA SAYA..

~KERANA ADA TERTULIS "JANGAN LAH KAMU TAKUT AKAN MEREKA..KERANA ROH YANG ADA PADA MU ADALAH LEBIH BESAR DARIPADA roh-roh yang ada di dunia"

~Dan Roh yg ada pada kita adalah Roh Allah..Dia lah Roh Kudus yang selalu memberi kan kita kekuatan..dan pengajaran..kerana kita semua adalah ANAK-ANAK ALLAH.

~Saya tidak mau cakap "RENUNG-RENUNG DAN FIKIR-FIKIR" tapi saya mau cakap "BERDOALAH DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH UNTUK MENDAPAT PIMPINAN DARI ALLAH SEBENAR..DAN SAYA CABAR KALIAN SEMUA UNTUK MENGUSIR IBLIS DALAM NAMA YESUS ..LEPAS ITU BERDOA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN MINTA HIKMAT UNTUK MENGETAHUI SIAPA ALLAH SEBENAR"

~Tuhan Yesus berserta kalian semua..Hallelujah ...

Amen~

^_^

wiseman trader said...

Apa itu kepercayaan Trinity?

Secara ringkasnya, kepercayaan Trinity ialah suatu bentuk kepercayaan (iqtiqad) yang mempercayai bahawa Tuhan itu tiga (ada tiga tuhan). Iaitu terdiri daripada Tuhan Ayah (Father - Allah), Tuhan Anak (Jesus Christ), dan Ruhul Qudus (Ruh yang suci).

Di samping itu, Jesus Christ yang dimaksudkan oleh kepercayan ini adalah nabi Isa. Mereka (penganut Kristian) menganggap nabi Isa sebagai tuhan anak (anak tuhan) iaitu salah satu daripada tiga tuhan yang dimaksudkan...

Kepercayaan ini terdapat di dalam majority mazhab kristian. Baiklah, kita cuba teliti apa kata al-Qur’an dan bible sendiri berkenaan kepercayaan ini...

Al-Qur’an dan Bibile Menolak Kepercayaan Trinity:

Demi sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Bahawasanya Allah ialah salah satu dari tiga tuhan". padahal tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Tuhan Yang Maha Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa Yang mereka katakan itu, sudah tentu orang-orang yang kafir dari antara mereka akan dikenakan azab seksa yang tidak terperi sakitnya. (al-Maidah: 73)

And one of the scribes came, and heard them questioning together, and knowing that he had answered them well, asked him, What commandment is the first of all? Jesus answered, The first is, Hear, O Israel; The Lord our God, the Lord is one. (Mark – 12: 28-29, Bible Software, American Standard Version (ASV), Keluaran BibleOcean.com)

Nabi Isa Sebenarnya Adalah Salah Seorang Rasul Allah:

Dan (ingatlah juga peristiwa) ketika Nabi Isa Ibni Maryam berkata: "Wahai Bani Israil, Sesungguhnya Aku ini pesuruh Allah kepada kamu, mengesahkan kebenaran Kitab Yang diturunkan sebelumku, Iaitu Kitab Taurat, dan memberikan berita gembira Dengan kedatangan seorang Rasul Yang akan datang kemudian daripadaku - bernama: Ahmad". (as-Saff: 06)

And when he was come into Jerusalem, all the city was stirred, saying, Who is this? And the multitudes said, This is the prophet, Jesus, from Nazareth of Galilee. (Matthew – 21: 10-11, Bible Software, American Standard Version (ASV), Keluaran BibleOcean.com)

Nabi Isa (Jesus) Menyatakan Hanya Allah Yang Wajib Disembah Di Dalam Bible:

Then saith Jesus unto him, Get thee hence, Satan: for it is written, Thou shalt worship the Lord thy God, and him only shalt thou serve. (Mark – 4: 10, Bible Software, American Standard Version (ASV), Keluaran BibleOcean.com)

Seruan al-Qur’an Kepada Ahli Kitab (Yahudi Dan Kristian):

Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan. (al-Maidah: 15)

Wahai ahli Kitab! mengapa kamu campur adukkan Yang benar Dengan Yang salah, dan kamu pula menyembunyikan kebenaran padahal kamu mengetahuinya? (Ali Imran: 71)

Katakanlah (Wahai Muhammad): "Wahai ahli kitab, marilah kepada satu kalimah Yang bersamaan antara Kami Dengan kamu, Iaitu kita semua tidak menyembah melainkan Allah, dan kita tidak sekutukan dengannya sesuatu jua pun; dan jangan pula sebahagian dari kita mengambil akan sebahagian Yang lain untuk dijadikan orang-orang Yang dipuja dan didewa-dewakan selain dari Allah". kemudian jika mereka (Ahli Kitab itu) barpaling (enggan menerimanya) maka Katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah kamu Bahawa Sesungguhnya Kami adalah orang-orang Islam". (Ali Imran: 64)

True Worshipper said...

Shallom~

Cakap lar~ apa kamu mau cakap saudara~

~Kami tidak pernah memaksa kalian untuk mengikuti Tuhan Yesus~

~Dan Tuhan Yesus tidak pernah memaksa kalian juga~

~ Soalan yang saya bagi belum dijawab lagi?
~Kamu teruskan lar dgn ajaran al-quran kamu~

~Tuhan Yesus mengatakan " Kasihilah Musuhmu, dan berdoalah bagi mereka..

~Saya tidak membenci kamu mau pun memusuhi kamu..

~Lihat lah..
Suatu saat nanti Tuhan akan datang dengan kemuliaan Nya..
~Tunggu sahaja...

~Dan kita lihat siapa yang akan menduduki Kerajaan Surga..
~Dan menduduki kerajaan neraka~

Peace Be On You..

Shallom~

Amen..

True Worshipper said...

Shallom~
Sila baca comment saya
Dalam artikel saudara fairuz dalam Respon kepada saudara Agurl_Faith~

~Thanks..

:)

True Worshipper said...

Shallom~

Saya tdk pernah mengatakan Tuhan itu ada 3..

~Kamu tidak memahami maksud nya..
~Kerana ilah zaman membutakan kamu..

~Sekarang saya bagi satu konsep yang ringkas..

~Kita manusia punya TUBUH,JIWA, DAN ROH..

1) Tubuh kita adalah jasad kita, di mana kita bekerja, makan..dan melakukan kehidupan sebagai seorang manusia yang masih bernyawa di dunia ini..

2) JIWA adalah tempat di mana hati,fikiran dan perasaan kita merasa..sebab itu kita terkadang bisa sakit hati, bisa gembira..dan sbginya..

3) ROH adalah tempat di mana kita mencari kekekalan hidup di akhirat nanti, kita terkadang tidak menghiraukan roh kita kerana kita selalu peka dengan kehidupan duniawi..

~Di sini KAMU ada 3 bahagian tapi kamu adalah SATU~

TUBUH,JIWA,DAN ROH..TAPI DARI SEGI PANDANGAN LUAR(mata kasar) KAMU ADALAH SATU..

~Roh kita adalah tempat di mana ROH KUDUS tinggal, untuk menyatakan sesuatu yang memerdekakan kepada kita..

~Saya berharap kamu menerima DIA (TUHAN YESUS) sebelum terlambat..

~Saya mengasihi kalian semua..

TUHAN YESUS SANGAT MENGASIHI KALIAN SEMUA..

~SESIAPA YANG PERCAYA AKAN DISELAMATKAN..
~DAN KERJAKAN LAH KESELAMATAN AGAR BEROLEH HIDUP YANG KEKAL..

~Tuhan Memberkati..

~Amen...

True Worshipper said...

Wiseman trader said

Katakanlah (Wahai Muhammad): "Wahai ahli kitab, marilah kepada satu kalimah Yang bersamaan antara Kami Dengan kamu, Iaitu kita semua tidak menyembah melainkan Allah, dan kita tidak sekutukan dengannya sesuatu jua pun; dan jangan pula sebahagian dari kita mengambil akan sebahagian Yang lain untuk dijadikan orang-orang Yang dipuja dan didewa-dewakan selain dari Allah". kemudian jika mereka (Ahli Kitab itu) barpaling (enggan menerimanya) maka Katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah kamu Bahawa Sesungguhnya Kami adalah orang-orang Islam". (Ali Imran: 64


~Memang ALLAH yang kami sembah, adakah kami mendewa-dewakan ALLAH..oh tidak~ kamu salah faham.. kami tdk mendewa-dewakan ALLAH terkutuklah orang yang mendewa-dewakan ALLAH..

~Dalam Kitab Kejadian 1:26
Berfirmanlah ALlah "Baiklah KITA menjadikan manusia menurut gambar dan rupa KITA, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi"

~ Anda melihat Firman Allah di atas " ALLAH MENGATAKAN KITA " jadi itu bermaksud TUHAN YESUS ANAK ALLAH SUDAH ADA SEBELUM DUNIA DICIPTAKAN..MALAH ADA TERTULIS JUGA DALAM FIRMAN TUHAN INIL YOHANES 8:56-58 Abraham bapa mu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-KU dan ia telah melihatnya dan bersukacita, maka kata orang-orang yahudi kepada-Nya umur MU belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham? Kata YESUS kepada mereka "Aku berkata kepadamu sesungguhnya sebelum Abraham jadi AKU telah ada".


~Tuhan Yesus mengatakan bahwa sebelum Abraham jadi DIA telah ada.. jadi dalam Kitab Kejadian ALLAH mengatakan KITA..
~Siapa KITA?
~Tuhan Yesus mengatakan bahwa sebelum abraham ada DIA sudah ada..kalau begitu KITA itu ialah?

~KITA itu siapa yang dimaksudkan saudara?

~:)

True Worshipper said...

How to be saved

First, you must give your heart to Jesus Christ and repent of the sins in your life. Jesus will then take away every sin from your past from that moment on. No matter what sin you have committed, He will never remember them and His Spirit will come into you and live within you. You will have His peace and joy within, which the world can never give you. He truly wants you to go to Heaven and be blessed while you're on earth.

Going to church is very important to the Lord, because it is His house and He wants His people to praise Him. While we are praising Him in the church, we will receive many different kinds of blessing, such as healing and deliverance. Also, it is very important to listen to His word and fellowship with other Christians. This is what He wants us to do after we are saved.

Reading the Bible daily and praying, many times a day, is a good way to have a relationship with Jesus. This way, you will hear His voice. God loves to hear your voice raised, praising Him instead of praying silently. God talks to us through the Bible because every word in the Bible is God breathed.

Some Christians and non-Christians literally hear God's voice; sometimes in whispers and other times His spirit speaks into our spirits. When this happens it is like a normal conversation between two people.

After giving our hearts to God, we must work out our salvation daily by giving up the worldly things that we have been doing before our salvation. If you really try, Jesus will strengthen you in every area of your life and you will find a joy that you could never imagine. The world can never match this joy.

God will test your obedience and if you are sincere, God will begin blessing you beyond belief. Some blessing come quickly, while others are slower to come. This is why we have to pray continually.

Learning God's word is very important. Without knowing His word it's very hard to lead a life holy to the Lord and serve Him and be blessed.

If you have a desire to serve Him, God will bless you immeasurably. God's own son wanted to serve Him so much that He gave up His life for us. He didn't just die, but suffered mightily by hanging on the cross for hours, shedding His blood to cover our sins. This was done to save all mankind from the lake of fire.

God hates sin. Please ask God to search your heart to see if you have sinned willfully or without knowing before your bedtime prayer each night. We all sin every day and fall short of the glory of God.

With God, nothing is impossible. He can do any and all things through us, but He will never force us to come to Him. We are born with a will and it is a matter of personal choice for each and everyone to come to Him or reject Him. He wants us to make a choice for Him and not the world.

This is the reason that anyone who has the salvation experience should witness and let others know about the Jesus that lives within them and resides on their tongue.

Many feel that after we die, we don't know anything. In reality, only our bodies die, but the spirit and soul lives on through eternity, just as when we were alive. This is the reason He wants everyone to come to salvation.

If you have been saved but have back slidden, please search your heart and make it right with God. Don't wait too long for we don't know the hour or the day that our lives will end or when Jesus comes for His church.

One of the saddest things in life is to never know Jesus. My heart aches for these unfortunate people because I know where they are going. I have Jesus' love in me.

Jesus' heart aches for His people every second, but there is nothing He can do for those who don't believe in Him. Whoever doesn't believe will be in Satan's hands for eternity.

God bless you,
Choo Thomas

True Worshipper said...

50 tahun terikat "Voodo" (Kesaksian dokter Rebecca Brown)

Seorang tua berusia 80 tahun dimasukkan ke dalam ruang gawat darurat karena serangan jantung yang hebat ketika aku menjadi dokter jaga di unit itu. Setelah memeriksanya, aku tahu bahwa dia tidak mungkin akan hidup lama. Dia bertanya kepadaku bagaimana keadaannya, dan aku katakana kepadanya bahwa dia amat tidak sehat dan menderita serangan jantung yang sangat berat. Dia memalingkan wajahnya dan mulai menangis. Percakapan kami berlangsung seperti ini:

“Oh dokter, jangan katakan kepadaku seperti itu, aku tidak dapat menerimanya!”

“Tuan, apa yang menjadi masalahnya, apakah engkau takut mati?”

”Ya.”

“Apakah engkau tahu apa yang akan terjadi denganmu setelah engkau meninggal dunia?”

“Ya, aku akan langsung menuju neraka!”

(Aku begitu terkejut, karena jarang ada orang yang berkata jujur seperti itu)

“Tuan, biarkan aku mengatakan kepadamu bagaimana caranya agar engkau dapat menghindari masuk neraka.”

“TIDAK, TIDAK! Aku telah mendengar hal itu sebelumnya, dan hasilnya tidak baik. Jangan ganggu aku.”

“Mau atau tidak, ENGKAU akan mendengar tentang YESUS satu kali lagi.”

(Kemudian aku mulai memberitakan injil, kurang lebih dalam empat kalimat. Pembicaraan singkat merupakan keharusan dalam situasi seperti itu)

“Aku tahu semua itu. Aku tahu bahwa hal itu benar, namun aku tidak bisa menerimanya.”

“Tuan, tirukan saja 3 kata yang kukatakan: Yesus selamatkanlah saya.”

“Aku tidak dapat, aku tidak bisa. Pergi!”

“Tuan, aku tahu engkau sedang dihalang-halangi. Engkau benar bahwa engkau tidak bisa mengucapkan kata-kata itu. Katakan kepadaku, siapa yang menghalang-halangimu?”

(Pada saat seperti ini dia menoleh dan menatap lurus kepadaku dan berkata:)

“Iblis dan setan-setan.”

“Aku memiliki kabar baik untukmu. Yesus datang untuk membebaskan orang yang tertawan, dan engkau adalah orang yang terbelenggu. Namun aku adalah anak Raja dan aku telah menerima otoritas-Nya untuk mengalahkan iblis dan setan-setannya.”

Kemudian aku menengking iblis dan setan-setan itu di dalam Nama YESUS dan mengikat mereka. Aku tidak akan pernah melupakan sukacita yang mengalir di wajah laki-laki tua itu. Dia meraih tanganku dan air mata membanjiri wajahnya pada saat dia berdoa kepada Yesus, memohon agar Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamatnya.

Aku dapat melihat kedamaian menyelimuti dirinya. Dia menengadah dan berkata:

“Gadis muda, aku telah lama sekali rindu untuk datang dan percaya kepada Yesus selama 50 tahun, namun aku tidak dapat.”

Pada saat aku berkata kepadanya beberapa saat lamanya, dia menceritakan kepadaku bahwa pada usia 30 tahun dia bekerja sebagai seorang pelaut. Kapalnya berlabuh di Filipina sejenak dan selama berlabuh, dia terlibat pertengkaran dengan beberapa penduduk local. Mereka kemudian mengguna-gunainya dengan Voodo. Akibatnya, ketika dia mencari Yesus selama 50 tahun, dia mengalami kesulitan karena telah diikat oleh kuasa gelap, dan tidak bisa menerima Yesus karena tidak ada seorangpun yang telah berbicara dengannya yang tahu menggunakan kuasa dan otoritas luar biasa dari Yesus atau mengetahui apa yang terjadi pada dirinya. Keesokan harinya ketika aku masuk untuk menengoknya, keadaan fisiknya makin memburuk namun dia tetap berseri-seri. Kalimat terakhirnya kepadaku adalah:

“Gadis muda, aku telah mendapatkan KEDAMAIAN yang sempurna.”

Kemudian dia jatuh koma dan meninggal dunia beberapa saat setelah itu.

Diposting oleh Pedson di 8:50 PM
11 komentar:

arbedkimiawan said...

Sungguh menyentuh banget kesaksiannya! Memeberkati banget. Kita harus selalu percaya bahwa nama Yesus membawa mujizat.
January 17, 2008 5:23 PM
Pengikut Kristus said...

Sebenarnya tidak hanya nama Yesus yang bisa mengusir Setan. Dalam Tradisi Islam, Hindu dan Sikh juga didapatkan tentang cerita mengusir setan atau penyakit dengan simbol12 keagamaan. Yahudi dengan tradisi di Kabbalah gak asing dengan kisah2 pengusiran.
Kalaupun Mengusir setan dengan Yesus berhasil, ada kisah lain.. misalnya ada seorang kesurupuan, dan ketika kesurupan itu, ia didatangi seorang pakar rukyah dan si orang kesurupan tadi menyebut Kristus, dan setelah dilakukan rukyah berkali2 akhirnya ia berhadil disembuhkan dan akhirnya ia tidak menyebut nama Kristus berulang kali lagi. dan pakar rukyah tadi memperkirakan itu merupakan Jin Kristen.
jadi ada setan yang beragama Kristen, yang bisa diobatin pake ayat kursi.. dan cerita tersebut benar2 nyata di Yogyakarta.
Ingatlah, jangan hanya mengandalkan kisah2 ajaib untuk membuktikan kebenaran anda. sudah berkali-kali rekan2 muslim maupun non kristen lainnya mampu membantah argumentasi tersebut. so.. aku sendiri sudah bosan dengan kisah2 keajaiban, karena tiap hari aku temukan cerita keajaiban dari berbagai agama, tidak hanya pada Islam, tapi Kristen, yahudi maupun Hindu.
Tetanggaku seorang Kristen Fanatik, tetapi ia berobat dari dokter, pengobatan alternatif, sampai menurunkan pendeta untuk mengusir penyakit.. tapi tidak bisa.
bukankah Silas (dalam film Da Vinci Code) masuk Kristen gara2 melihat Yesus. artinya argumentasi anda usianya dah lapuk banget.. dan sudah dijawab.. dan kukira aku sendiri sudah bosan menjawabnya.
Oh..ya tipuan pakai keajaiabn di Eropa dah gak laku lagi lho
January 17, 2008 6:01 PM
Pengikut Kristus said...

Sebenarnya tidak hanya nama Yesus yang bisa mengusir Setan. Dalam Tradisi Islam, Hindu dan Sikh juga didapatkan tentang cerita mengusir setan atau penyakit dengan simbol12 keagamaan. Yahudi dengan tradisi di Kabbalah gak asing dengan kisah2 pengusiran.
Kalaupun Mengusir setan dengan Yesus berhasil, ada kisah lain.. misalnya ada seorang kesurupuan, dan ketika kesurupan itu, ia didatangi seorang pakar rukyah dan si orang kesurupan tadi menyebut Kristus, dan setelah dilakukan rukyah berkali2 akhirnya ia berhadil disembuhkan dan akhirnya ia tidak menyebut nama Kristus berulang kali lagi. dan pakar rukyah tadi memperkirakan itu merupakan Jin Kristen.
jadi ada setan yang beragama Kristen, yang bisa diobatin pake ayat kursi.. dan cerita tersebut benar2 nyata di Yogyakarta.
Ingatlah, jangan hanya mengandalkan kisah2 ajaib untuk membuktikan kebenaran anda. sudah berkali-kali rekan2 muslim maupun non kristen lainnya mampu membantah argumentasi tersebut. so.. aku sendiri sudah bosan dengan kisah2 keajaiban, karena tiap hari aku temukan cerita keajaiban dari berbagai agama, tidak hanya pada Islam, tapi Kristen, yahudi maupun Hindu.
Tetanggaku seorang Kristen Fanatik, tetapi ia berobat dari dokter, pengobatan alternatif, sampai menurunkan pendeta untuk mengusir penyakit.. tapi tidak bisa.
bukankah Silas (dalam film Da Vinci Code) masuk Kristen gara2 melihat Yesus. artinya argumentasi anda usianya dah lapuk banget.. dan sudah dijawab.. dan kukira aku sendiri sudah bosan menjawabnya.
Oh..ya tipuan pakai keajaiabn di Eropa dah gak laku lagi lho
January 17, 2008 6:01 PM
Pengikut Kristus said...

Sebenarnya tidak hanya nama Yesus yang bisa mengusir Setan. Dalam Tradisi Islam, Hindu dan Sikh juga didapatkan tentang cerita mengusir setan atau penyakit dengan simbol12 keagamaan. Yahudi dengan tradisi di Kabbalah gak asing dengan kisah2 pengusiran.
Kalaupun Mengusir setan dengan Yesus berhasil, ada kisah lain.. misalnya ada seorang kesurupuan, dan ketika kesurupan itu, ia didatangi seorang pakar rukyah dan si orang kesurupan tadi menyebut Kristus, dan setelah dilakukan rukyah berkali2 akhirnya ia berhadil disembuhkan dan akhirnya ia tidak menyebut nama Kristus berulang kali lagi. dan pakar rukyah tadi memperkirakan itu merupakan Jin Kristen.
jadi ada setan yang beragama Kristen, yang bisa diobatin pake ayat kursi.. dan cerita tersebut benar2 nyata di Yogyakarta.
Ingatlah, jangan hanya mengandalkan kisah2 ajaib untuk membuktikan kebenaran anda. sudah berkali-kali rekan2 muslim maupun non kristen lainnya mampu membantah argumentasi tersebut. so.. aku sendiri sudah bosan dengan kisah2 keajaiban, karena tiap hari aku temukan cerita keajaiban dari berbagai agama, tidak hanya pada Islam, tapi Kristen, yahudi maupun Hindu.
Tetanggaku seorang Kristen Fanatik, tetapi ia berobat dari dokter, pengobatan alternatif, sampai menurunkan pendeta untuk mengusir penyakit.. tapi tidak bisa.
bukankah Silas (dalam film Da Vinci Code) masuk Kristen gara2 melihat Yesus. artinya argumentasi anda usianya dah lapuk banget.. dan sudah dijawab.. dan kukira aku sendiri sudah bosan menjawabnya.
Oh..ya tipuan pakai keajaiabn di Eropa dah gak laku lagi lho
January 17, 2008 6:01 PM
Anonymous said...

Memang dikeyakinan anda ada jin muslim,jin kristen jin hindu atau sebagainya,waduh kasihan banget anda.ya tentu saja kalau ada orang kesurupan trus bilang kristus,tujuannya mengelabuhi anda biar anda membenci orang kristen,mana ada yang namanya setan jujur he he he he.Tujuan kesaksian diatas adalah untuk menguatkan iman dikalangan kami.kalau ada orang non kristen membaca nggak masalah sekedar baca ,tp kalau sampe menghina waduh kelihatan sekali seperti apa sampeyan orangnya,jadi pikiran bagi saya, yang benar agamanya ato orangnya ya.mengenai pendeta ngusir setan trus nggak bisa banyak faktor.bisa aja membutuhkan doa khusus ,bisa aja pendeta dalam dirinya tersandung masalah,soalnya nggak sembarangan orang mengusir setan dalam diri orang lain dgn namma Yesus.pendeta juga manusia cak.Diperlukan kekudusan.Gelar boleh pendeta tp kalau nggak benar ya percuma.kalau ditempat anda mungkin seorang kyai menghamili murid pesantren banyak tuh dimedia,itu aja yang ketahuan ,yang nggak ketahuan banyak juga.Banyak juga tuh pendeta yang usir setan dalam diri orang yang kesurupan,jangankan pendeta orang kristen awam pun bisa usir setan,karena hidupnya saleh dihadapan Tuhan.Jadi nggak usalah menghina iman kami.bukankah agama anda mengajarkan ,agamaku agamaku,agamamu agamamu mengapa anda mengurusi agama kami urusi aja agamamu sendiri.menjadi pertanyaan buat saya apa agama anda mengajari itu ya?
February 18, 2008 6:49 PM
Anonymous said...

Adakah engkau benar2 seorang pengikut kristus yang benar atau hanya menggunakan username pengikut kristus?

Yesus mengusir setan dan anak-anakNya juga diberikan kuasa untuk mengusir dan setan gementar.

Orang lain yang bukan pengikut kristus yang mengusir setan pun boleh tapi dengan menggunakan kuasa apa ? Apa misi dan tujuan mereka mengusir ? Untuk membebaskan orang daripada jajahan setan ataupun sekadar untuk menunjukkan kekuatan mereka ?Bomoh pun boleh mengusir setan kerana setan itu adalah sahabat mereka.

Eh, kau duduk sana , bagi penyakit dengan orang itu, lalu bomoh dapat mengusir kerana setan itu adalah suruhannya.

Kalau orang mengusir dalam nama Yesus dan setan takut mendengar nama itu,bererti setan itu memang sudah kalah dan penakut kerana tidak lama dia akan dihukum bersama-sama dengan dunia,semuanya akan berlaku saat kedatangan Tuhan Yesus di dunia ini sebagai hakim dan penyelamat.

Bagaimana bomoh mengusir setan menggunakan kuasa bomoh ? dan bukan menggunakan kuasa nama Yesus ? Sudah tentu bomoh itu pun sudah bertobat dan percaya kepada Yesus , tetapi ini tidak , malahan menyangkal dan setan dari bomoh semakin bertambah-tambah supaya apabila bomoh melakukan pengusiran,dia akan dipercayai dan banyak income masuk poket.
March 23, 2008 8:47 AM
Anonymous said...

ngapain kalian sibuk ngurusin begituan.....
setan ini lah setan itu lah...
jin islam lah jin kafir lah....
membuat kalian jadi lupa menyembah ALLAH mu, bersyukur kepadanya atas kemurahan hatinya.
April 13, 2008 7:07 AM
Anonymous said...

Komentar dan opini saya,……..Saya yakin dan percaya bahwa gereja setan (Satanic Church) itu benar-benar ada! Tapi sebelumnya saya mau beritahukan bahwa pengikut setan ini (Satanism) ini tidak layak untuk memakai kata “gereja” atau “church”. Karena kata gereja berasal dari bahasa latin yaitu “Ecclesia” yang artinya orang-orang yang dipanggil dari kegelapan (dunia ini) kedalam terang di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi cocoknya kita sebut saja mereka itu “aliran setan” (satanisme/satanism). Aliran setan ini berasal dari Amerika yang pemimpinnya bernama Anton Szandor La Vey. Sebagaimana kesaksian Rebeca Brown, Mukendi, dan Emmanuel ENI, kita membaca bahwa kesaksian mereka bukanlah mimpi atau direkayasa atau dongeng belaka. Kalau kita membaca Alkitab (Holy bible) bahwa para rasul, seperti rasul Petrus, rasul Paulus sering sekali berhadapan dengan mereka yang dikuasai setan (demonic possession) dalam memberitakan Injil Kristus seperti kunjungan Paulus ke kota Filipi yang membebaskan seorang wanita yang dikuasai oleh roh tenung/ramal. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa orang percaya (umat Kristen) mau tidak mau akan mengalami peperangan rohani( spiritual battle) dalam perjalanan imannya di dunia ini. Sebagaimana kesaksian Emmanuel ENI dalam bukunya “Delivered from the power of Darknes” (Dilepaskan dari kuasa kegelapan) mengatakan bahwa semasa dia masih menjadi agent Lucifer (pengikut Lucifer) dalam konfrensi mereka di dunia roh bersama setan, Iblis memerintahkan mereka bahwa target yang harus mereka hancurkan adalah orang-orang Kristen (Iblis sangat membenci orang Kristen), karena orang-orang yang tidak percaya sudah miliknya. Iblis dan agent-agentnya terus bekerja lembur siang dan malam untuk menghancurkan dan membunuh orang Kristen dengan cara mengirimkan sakit-penyakit, membuat kecelakaan dengan mengirimakan petir, hujan ,bencana,dan menjauhkan orang Kristen dari Firman Allah ( Bandingkan dengan cerita Ayub di Alkitab,dimana Iblis meminta kepada Allah untuk mencobai hamba-Nya Ayub). Kalau bukan karena kasih karunia Allah dan perlindungan Allah, pemeliharaan Allah Bapa kita yang disorga, kita orang percaya tidak akan pernah lepas dari Iblis sedetikpun………teman !
Saya juga ingin menambahkan sedikit tentang peperangan rohani (Spiritual Battle) yang disampaikan Rasul Paulus dalam kitab Efesus 6:10-20. Orang Kristen, umat Allah harus mengetahui doktrin dan ajaran yang sehat dan benar yang alkitabiah. Sebab Iblis adalah musuh yang amat lihai (guru yg amat lihai) yang menyesatkan seluruh dunia. Iblis datang dan menyamar sebagai malaikat terang. Dia bisa saja memakai nama Yesus, mengaku hamba Tuhan, tetapi sesungguhnya dia adalah serigala berbulu domba. Kebenaran akan berbuahkan kebenaran. Terang akan berbuahkan kebenaran. Tetapi dusta akan berbuahkan kepalsuan. Orang Kristen, umat Allah harus menguji setiap roh. Sebab akan banyak nabi-nabi palsu, anti Kristus yang akan datang keseluruh dunia pada akhir jaman dan mengaku diri nabi,rasul,mesias dan menyesatkan banyak orang. Kuat kuasa Tuhan adalah perlengkapan senjata Allah yaitu senjata Roh Kudus dalam peperangan rohani yang antara lain adalah :
1. Ikat pinggang kebenaran
2. Baju Zirah keadilan
3. Kasut kerelaan untuk memberitakan Injil Damai sejahtera
4. Perisai Iman
5. Ketopong Keselamatan
6. Pedang Roh yaitu Firman Allah
7. Doa dan permohonan

Salah satu kata yang paling ditakuti oleh setiap insan di bumi adalah “perang” atau “peperangan”. Sebab itu umat manusia di seluruh dunia selalu berusaha untuk menghindari akan adanya perang dengan berbagai cara. Manusia telah berupaya sekuat tenaga untuk menciptakan perdamaian di dunia. Badan internasional Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan dunia yang damai dan tenteram, meski kenyataannya sampai saat ini di beberapa belahan dunia tetap saja terjadi peperangan. Ya, manusia pada dasarnya sama sekali tidak menghendaki atau mengharapkan adanya peperangan. Akan tetapi, Alkitab justru menyatakan hal yang sebaliknya. Hal tersebut dapat kita lihat kembali sebagai berikut : “ Maka timbullah peperangan di Surga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan, mereka tidak mendapat tempat lagi di Surga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Setan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya” (Why 12 : 7-9).
Dan buku yang telah disusun ini melambangkan suatu kesadaran baru bahwa senjata peperangan rohani kita bukan senjata duniawi, melainkan kuasa Allah untuk merobohkan benteng-benteng (Bdk 2 Kor 10:4). Peperangan yang sebenarnya bukanlah menyangkut kecerdasan intelek atau keunggulan teknis, melainkan menyangkut kuasa rohani. Kita tidak berperang menurut daging, melainkan menurut Roh. “ Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman Tuhan semesta alam” (Za 4:6).
Dalam Ulangan 6 : 7-8, Allah memperingatkan kita dengan sungguh-sungguh untuk tidak melupakan perintah-perintah-Nya, baik ketika kita duduk, berjalan, berdiri, berbaring ataupun bangun. Kita mesti menaruhnya di hadapan kita serta memegangnya dengan teguh sebagai petunjuk dan tanda yang tetap.Tentulah Allah tidak memerintahkan demikian tanpa alasan.Ia mengetahui bahaya dan kesukaran yang menghadang kita. Ia tahu akan serangan dan godaan Iblis yang datang bertubi tubi . Oleh karena itu, Ia ingin memperingatkan, mempersenjatai dan melindungi kita dari serangan-serangan itu dengan “senjata” terbaik untuk menghadapi “ anak panah berapinya” (Bdk Eff 6:11,16) dan dengan obat yang paling manjur untuk melawan penyakit menular dan pencemarannya yang beracun. Betapa gila dan bodohnya kita ini !. Cukuplah jika kita terpaksa hidup dan berdiam di antara musuh-musuh yang begitu kuat seperti Iblis. Ternyata, kita malah meremehkan senjata dan pertahanan kita. Alangkah malasnya kita memeriksa atau memperhatikannya barang sekejap.

Dua Kekuatan yang Saling Berperang

Disebutkan bahwa peperangan dahsyat yang terjadi adalah peperangan antara bala tentara Surga, di bawah pimpinan Mikhael, melawan Lucifer beserta tentara-tentaranya. Jadi, peperangan yang dimaksudkan di sini adalah peperangan antara kekuatan Allah melawan kekuatan Iblis. Peperangan ini merupakan konflik, perlawanan, pertarungan, perkelahian, pergumulan, atau pertentangan dua kekuatan tadi yang saling bergulat berusaha untuk mengalahkan dan merebut kemenangan.Allah dan setan bergulat untuk memperebutkan manusia di dunia ini. Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, sesungguhnya kitapun senantiasa mengalami peperangan ini. Peperangan yang kita hadapi bukanlah secara fisik melawan musuh yang kelihatan, melainkan secara rohani. Sebagai orang Kristen, banyak kali kita harus mengalami pergumulan atau mengalami pertentangan dalam kehidupan ini. Pergumulan tersebut bisa terjadi dalam pikiran. Atau pada saat mengambil keputusan. Atau ketika harus menentukan jalan mana yang harus dipilih, dan lain sebagainya. Dan saya percaya bahwa setiap hari dan setiap saat orang Kristen terus menerus berada dalam situasi peperangan.
Peperangan rohani yang kita alami ini seringkali terjadi di dalam hati, kehendak, dan pikiran kita. Namun ada kalanya pula kita mengalami peperangan secara fisik, dalam arti berhadapan dengan kuasa gelap yang menganggu kesehatan kita. Kuasa gelap dari Iblis itu mencoba untuk berperang melawan kesehatan yang Allah berikan secara utuh kepada kita. Kita diganggu dengan sakit penyakit atau kelemahan-kelamahan tubuh lainnya. Ini semua adalah usaha iblis untuk melawan dan mengalahkan kita secara fisik. Barangkali juga peperangan secara fisik dapat berupa pergumulan yang kita hadapi dalam kehidupan mata pencaharian atau ekonomi kita. Kita menghadapi suatu perlawanan dimana semestinya kita mendapatkan kehidupan mata pencaharian dan rezeki yang wajar, namun tiba-tiba saja kita harus bersaing dengan cukup keras.Hal ini kadangkala menyebabkan kebanyakan pedagang atau pengusaha kemudian berpikir begini, “ Lebih baik jadi pendeta saja, pasti tidak banyak musuhnya !” Tetapi sekali lagi harus diingat, bahwa peperangan rohani yang sebenarnya kita hadapi bukanlah melawan darah dan daging atau manusia, melainkan penguasa-penguasa kegelapan yang seringkali menunggangi dan menggunakan manusia sebagai alatnya.
Berdasarkan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Wahyu tadi, dikatakan dengan jelas bahwa peperangan yang dialami orang percaya bukanlah hanya seperti yang telah diuraikan diatas. Peperangan rohani tersebut bisa juga terjadi dalam hal doktrin, pengajaran, atau kebenaran. Terjadi adu kuasa dan kekuatan (spiritual battle) yang saling bergulat antara dua pihak. Konflik-konflik kedua pihak ini disebut “peperangan rohani melawan si jahat” , yakni berbenturnya kerajaan Allah dengan kerajaan Iblis. yaitu Allah yang membangun kerajaan-Nya di bumi di dalam dan melalui gereja Kristen yang Kudus dan am,dan iblis yang kerajaannya dan daerah operasinya di dunia ini.(Bdk Why 12:7-9, Mat 21:43). Disatu pihak, Alkitab menawarkan dan mengajarkan kepada kita tentang prinsip-prinsip kebenaran di dalam Allah yang setiap hari kita harus jalani sebagai orang percaya. Namun di pihak lain, dunia yang jahat dan sudah dikuasai Iblis ingin mempengaruhi dan menawan kita setiap hari melalui tabiat daging kita yang berdosa dengan menawarkan kepada kita hal-hal yang bertentangan dengan kebenaran Firman Allah melalui majalah, surat kabar atau media massa lainnya, yang sekarang ini cenderung semakin menonjolkan dosa secara terang-terangan.
Peperangan rohani seperti itulah yang banyak kali terjadi pada saat ini. Jadi, istilah “peperangan” di sini janganlah kita tafsirkan sebagai Perang Dunia ke-3 atau perang antar bangsa manapun. Juga bukan merupakan peperangan antara manusia melawan manusia lainnya. Peperangan ini adalah peperangan kita, sebagai umat Allah, melawan kuasa si jahat yang senantiasa berusaha untuk mengalahkan kita.
Kita harus menyadari bahwa Allah tidak pernah mendatangkan atau menawarkan perkara-perkara yang jahat kepada umat-Nya. Tetapi kuasa si jahat itulah yang selalu berusaha untuk merenggut dan mengalahkan kehidupan umat Allah. Tadinya sebelum manusia jatuh dalam dosa, manusia tidak mengenal maut dan seharusnya tidak mengalaminya. Namun begitu manusia jatuh dalam dosa, maka maut pun menjadi bagian yang harus dialami manusia. Dan kejatuhan manusia dalam dosa disebabkan manusia tidak dapat bertahan terhadap serangan tipu muslihat yang dilakukan iblis. Manusia telah ditundukkan oleh tipu daya setan.

Musuh Utama Kita dengan Segala Siasatnya

Sebelum kita berperang dan dapat menang dalam peperangan itu, maka terlebih dulu kita harus mengetahui siapakah musuh kita. Kalau kita mengetahui siapa musuh kita sebenarnya, maka untuk menghadapinya akan lebih enak dan jelas sasarannya. Kita tidak akan melakukan serangan secara membabi-buta.
Nah, musuh utama kita, sebagai orang percaya, tidak lain adalah Lucifer. Dulunya Lucifer adalah satu malaikat yang sangat dipercaya oleh Allah sendiri. Namun karena dia kemudian memberontak terhadap Allah, maka dia pun dicampakkan ke bumi dan menjadi penguasa alam maut. Dalam Alkitab dinyatakan bahwa dia memiliki banyak sebutan atau nama. Dalam Wahyu 12:7 dan 9 dia disebut sebagai naga atau naga besar.
Di bagian yang lain, dia tidak sendirian dalam kerajaannya. Sebagai penguasa kerajaan maut, dia berusaha menyeret sebanyak-banyaknya orang untuk dijadikan pengikutnya. Itulah sebabnya dalam Kitab Wahyu ini disebutkan pula bahwa iblis dilemparkan ke bumi bersama-sama dengan para malaikatnya. Kemudian, mengapa dalam ayat diatas iblis disebut naga? Naga adalah lambang dari kekuasaan. Jadi, yang dimaksudkan di sini yaitu bahwa iblis memiliki kekuatan yang menaklukkan manusia dalam bentuk kekuasaan. Dia mempunyai kuasa untuk membuat manusia terpesona dan tunduk kepadanya dan kemudian menyembahnya. Bagaimanakah bentuk kekuasaannya itu? Kekuasaannya itu mewarnai banyak segi kehidupan umat manusia di dunia, dengan tujuan untuk mempengaruhi manusia agar menentang Allah. Pengaruh kekuasaannya antara lain tampak dalam bidang hukum. Dia berusaha mempengaruhi hukum yang berlaku di dunia agar manusia menuruti kehendaknya, dengan demikian manusia berada di pihak yang melawan kebenaran Firman Allah.
Selain melalui hukum, naga tersebut juga menyebarkan pengaruh kekuasaannya lewat doktrin atau pengajaran. Tuhan menghendaki agar umat-Nya mencintai Firman yang telah Dia sampaikan secara lengkap di Alkitab dan menaati semua perintah-Nya dan menuruti kebenaran-Nya. Namun iblis berusaha untuk menyebarkan doktrin atau pengajaran yang menentang Allah melalui guru-guru sesat, nabi-nabi palsu dan antikristus. Rasul Paulus dalam suratnya kepada Timotius dalam menghadapi pengajar sesat agar waspada dan hati-hati terhadap pengajaran yang disampaikan kepada jemaat karena menyangkut akan keselamatan jiwa mereka. Di dalam buku ini penulis memaparkan tentang 6 pokok ajaran yang harus diketahui dan dimiliki orang Kristen sebagai perlengkapan senjata Allah dalam menghadapi iblis, sehingga membuat iblis tak berkutik dengan ajarannya, yaitu :1. Kesepuluh Firman Allah 2. Pengakuan Iman Rasuli 3. Doa Bapa Kami 4. Baptisan 5. Perjamuan Kudus 6. Pengakuan Dosa .
Di samping itu, naga ini juga menyebarkan pengaruh kekuasaanya di dunia melalui para penguasa atau pemerintah yang menentang Allah dengan berusaha untuk menutup pemberitaan Injil. Pengaruh kekuasaan naga tersebut bisa kita lihat di negara-negara komunis maupun di negara komunis yang sekarang masih bertahan. Itulah sebabnya mengapa disini Iblis atau Lucifer disebut sebagai naga. Naga itu adalah lambang dari kekuasaan yang digunakannya dengan tujuan untuk menaklukkan dan menguasai umat manusia supaya mereka tunduk menyembahnya dan tidak lagi percaya kepada Tuhan. Selanjutnya, iblis atau Lucifer ini disebut juga sebagai ular tua. Alkitab mengatakan demikian : “ Dan naga besar itu, si ular tua , yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah…..” (Why 12:9). Jadi, dalam ayat ini iblis diterangkan mempunyai dua sebutan atau gelar, yaitu naga besar dan ular tua. Sekali lagi, sebutan ini hanyalah menggambarkan sifat, karakter atau pekerjaan iblis. Kalau naga tadi melambangkan kekuasaannya, maka ular ini adalah lambang dari sifatnya yang penuh dengan kelicikan, penipuan dan kebohongan untuk meyesatkan manusia.
Serangan Iblis cukup serius dan hebat ketika saya menulis buku ini, tapi Tuhan Yesus melindungi kami dengan baik sekali. Karena anda diberkati Tuhan, maka harapan kami agar anda mempromosikan buku ini untuk menjadi berkat bagi orang lain. Harapan dari buku ini supaya kita umat Kristen percaya, berdoa, saling mengasihi dan berjuang melawan Iblis. Martin Luther, berkata : “ Bahwa kita tak perlu takut, karena Allah telah menentukan kebenaran-Nya untuk menang melalui kita “.Rasul Paulus mengatakan : “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita”. Amin

Judul Bukunya adalah : “Peperangan Rohani Melawan Penghulu Kegelapan,Iblis dan Malaikat-malaikatnya” (Tinjauan Teologis Menuju Pemahaman Lebih Dalam Mengenai Strategi Dalam Peperangan Rohani Dan Melawan Tipu Daya Muslihat Iblis Melalui Keyakinan Doktrinal) oleh : Ev. Ir. Orlando Ginting